• Komisi Informasi Lakukan Visitasi Layanan Informasi PTA Pontianak

    Komisi Informasi Lakukan Visitasi Layanan Informasi PTA Pontianak

  • Hadapi Lomba, Pengelola Website PTA Pontianak Lakukan Monitoring dan Evaluasi

    Hadapi Lomba, Pengelola Website PTA Pontianak Lakukan Monitoring dan Evaluasi

  • Berita Yang Ditulis Eet Mulyati, Terpilih Menjadi Yang Terbaik

    Berita Yang Ditulis Eet Mulyati, Terpilih Menjadi Yang Terbaik

  • Latih Jurnalis, PTA Pontianak Hadirkan Pemred Koran Terkemuka

    Latih Jurnalis, PTA Pontianak Hadirkan Pemred Koran Terkemuka

  • 3 Hal Yang Cukup Menghibur Dr. Drs. H. Insyafli, M.H.I. Selama Bertugas Di Pontianak

    3 Hal Yang Cukup Menghibur Dr. Drs. H. Insyafli, M.H.I. Selama Bertugas Di Pontianak

Fokus Peradilan

 

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Seusai melantik Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang baru pada Senin (1/10/2018) pagi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, SH.,MH pada siang harinya memimpin rapat koordinasi antara Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dengan Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Hadir dalam rapat koordinasi tersebut Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang baru Drs. H. Ibrahim Kardi, Hakim Tinggi, Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Agama Pontianak serta Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Se Kalimantan Barat.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang menjadi satu-satunya pemateri dalam rapat koordinasi tersebut mengangkat terkait pelaksanaan eksekusi. Hal ini perlu disampaikan untuk mengingat-ingat kembali agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi kelalaian oleh pengadilan. Mungkin juga antara satu pengadilan dengan pengadilan lainnya masih terdapat perbedaan dalam pelaksanaannya.

Beliau juga mengharapkan kepada para Hatibinwasda untuk mengkaji permasalahan hukum yang telah disampaikan oleh Pengadilan Agama.

Sementara itu Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak mengingatkan kembali kepada para peserta rapat koordinasi untuk selalu menjaga kedisplinan terutama yang terkait dengan PERMA nomor 7, 8 dan 9 tahun 2016.

Sekretari Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang mendapatkan kesempatan terakhir meminta kepada para Ketua dan Seketaris untuk bersiap dalam menghadapi surveilence dari Tim SAPM eksternal yang akan jatuh tempo pada bulan November ini. Terdapat 3 Pengadilan Agama yang akan di surveilence, yakni Pengadilan Agama Pontianak, Pengadilan Agama Bengkayang dan pengadilan Agama Bengkayang, namun untuk Pengadilan Agama yang belum mendapatkan sertifikat akreditasi juga harus bersiap, karena biasanya kegiatan ini selalu dijadwalkan mendadak. (Roni)

LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2017

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK

RENCANA STRATEGIS TAHUN 2015-2019 REV. 5

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK