• Awal Maret, Hatibinwasda Turun Melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan

    Awal Maret, Hatibinwasda Turun Melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan

  • Awal Maret, Hatibinwasda Turun Melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan

    Awal Maret, Hatibinwasda Turun Melaksanakan Pembinaan dan Pengawasan

  • 7 Hakim Ikut Seleksi Calon Hakim Ekonomi Syariah tahun 2019

    7 Hakim Ikut Seleksi Calon Hakim Ekonomi Syariah tahun 2019

  • 7 Hakim Ikut Seleksi Calon Hakim Ekonomi Syariah tahun 2019

    7 Hakim Ikut Seleksi Calon Hakim Ekonomi Syariah tahun 2019

  • Percepatan Pembangunan ZI Jadi Salah Satu Agenda Pembahasan Rakor

    Percepatan Pembangunan ZI Jadi Salah Satu Agenda Pembahasan Rakor

BUKA PUASA 2

Sanggau (21/06/2016) Pengadilan Agama Sanggau menyelenggarakan buka puasa bersama dengan mengundang anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah Kabupaten Sanggau. Acara buka puasa bersama ini juga ikut dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua serta Panitera Pengadilan Negeri Sanggau. Selain itu juga hadir tokoh agama, tokoh masyarakat serta Pegawai Purna Bhakti Pengadilan Agama Sanggau. Acara yang diselenggarakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Sanggau ini juga dihadiri oleh seluruh aparatur peradilan yang ada di Pengadilan Agama Sanggau.

BUKA PUASA 3

BUKA PUASA 4

Acara dimulai dengan kata sambutan dari Ketua Pengadilan Agama Sanggau Drs. Juaini, S.H., beliau mengucapkan terima kasih atas kehadiran Anak-Anak Panti Asuhan Hidayatullah beserta Pengurus Panti Asuhan Hidayatullah, serta memberikan penghargaan dan apresiasi atas kesediaan tamu undangan untuk mengadiri acara "Buka Puasa Bersama" ini. Acara buka puasa ini merupakan salah satu agenda untuk mempererat silaturahim serta meningkatkan animo berbagi bagi seluruh aparatur peradilan yang ada di Pengadilan Agama Sanggau. Drs. Juaini, S.H., secara khusus juga menyampaikan terima kasih dan rasa bangga kepada pegawai yang mau berbagi dengan anak-anak Panti Asuhan Hidayatullah. Ketua Pengadilan Agama Sanggau secara simbolis memberikan bantuan dan bingkisan kepada Pengurus dan Anak-Anak Panti Asuhan Hidayatullah Kabupaten Sanggau.

Jpeg

Acara dilanjutkan dengan penyampaian tausiyah Oleh H. Nasri, S.Ag., beliau menyampaikan tentang sabda Rasulullah S.A.W., yang berbunyi:

الدنيا بستان  تزينت بخمسة  اشياء  علم العلماء وعدل الامراء و عبادة العباد و امانة التجار و نصيحة المحترفين   

Artinya  : "Dunia ini ibaratnya  sebuah taman, yang dihiasi dengan lima hiasan kehidupan, yaitu: Ilmunya 'ulama, adilnya para pemimpin, ibadahnya umat manusia sebagai hamba Allah, amanahnya para pedagang, dan disiplinnya para karyawan/pegawai".

Ketika lima hal ini ada dan diterapkan dalam sebuah sistem sosial di masyarakat maka dunia ini kan menjadi sebuah taman atau kebun yang indah. Lima hal ini merupakan pondasi dalam sistem bermasyarakat, dengan adanya Ulama, Pemimpin yang adil, Hamba yang beribadah dengan tulus kepada Rabbnya, para pedagang yang jujur, serta kedisiplinan karwayan/pegawai maka sistem sosial masyarakat akan menjadi lebih baik (dan Rasulullah mengibaratkannya seperti taman/kebun). Acara ditutup dengan pembacaan do'a serta berbuka puasa dengan manyantap hidangan yang telah disediakan.

"Indahnya Silaturahim, Indahnya Berbagi" menjadi tema buka puasa bersama Anak-Anak Panti Asuhan Hidayatullah Kabupaten Sanggau. Ketua Pengadilan Agama Sanggau setelah acara selesai menyampaikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran tamu undangan, khususnya Ketua, Wakil Ketua dan Panitera Pengadilan Negeri Sanggau beserta keluarga. Ini akan menjadi momentum yang baik untuk terus menjaga dan meningkatkan silaturahim serta menambah semangat kita untuk saling peduli dan saling berbagi kepada yang membutuhkan. (red/15)

LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2018

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK

RENCANA STRATEGIS TAHUN 2015-2019 REV. 6

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK










Pengunjung Saat Ini

We have 104 guests and no members online

Statistik Pengunjung

511308
Today
Yesterday
This Week
Last Week
This Month
Last Month
All days
3501
4674
8175
466538
120006
136079
511308

Your IP: 46.229.168.130
Server Time: 2019-03-25 16:48:47