• Peningkatan Disiplin Kerja Pegawai Bermula dari Absen

    Peningkatan Disiplin Kerja Pegawai Bermula dari Absen

  • Sosialisasi Perma Nomor 14 Tahun 2016 di PTA Pontianak

    Sosialisasi Perma Nomor 14 Tahun 2016 di PTA Pontianak

  • Hakim Agung MA Kunjungi Tempat Bersejarah di Kota Pontianak

    Hakim Agung MA Kunjungi Tempat Bersejarah di Kota Pontianak

  • Tradisi Idul Adha, PTA Pontianak Potong 2 Ekor Sapi

    Tradisi Idul Adha, PTA Pontianak Potong 2 Ekor Sapi

  • Ketua dan Wakil Ketua PTA Pontianak Kebagian Hadiah

    Ketua dan Wakil Ketua PTA Pontianak Kebagian Hadiah

Fokus Peradilan

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Pada Selasa (3/7) pagi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak kedatangan tim Assesor Eksternal Badilag MA RI dalam rangka melaksanakan penilaian Sertifikasi Akdreditas Penjaminan Mutu di Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Tim yang beranggotakan 3 orang tersebut masing-masing Tukiran, S.H., M.M sebagai Lead Assesor, Bambang Subroto, S.H., M.H. sebagai pendamping 1 dan Adnan Qori Widanu, S.H. sebagai pendamping II.

Selama 3 hari mereka melaksanakan penilaian yang dilakukan dengan 2 metode, yakni pemeriksaan berkas/dokumen dan observasi.

Menurut Tukiran, S.H., M.M, berdasarkan hasil assesmen eksternal selama 2 hari ini, secara umum beliau dan tim melihatnya kinerja Pengadilan Tinggi Agama Pontianak sudah berjalan baik. Namun secara khusus masih ada beberapa aspek catatan yang menjadi rekomendasi tim yang tertuang dalam permintaan perbaikan. Nantinya Pengadilan Tinggi Agama Pontianak harus menindaklanjutinya karena ada kontrak kinerja antara Pengadilan dengan Badilag MA RI, dengan masa tenggat waktu yang diberikan selama 1 (satu) bulan.

Sementara itu Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H.,M.H. mengucapkan terima kasih kepada tim assesor eksternal yang telah melakukan penilaian terhadap kinerja Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Banyak sekali petunjuk yang diberikan, bukan hanya mencari permasalahan dan menyalahkan namun tim memberikan solusi sehingga tim SAPM Pengadilan Tinggi Agama Pontianak lebih terarah dalam memperbaiki dokumen dan kinerjanya sesuai yang diinginkan dalam buku I SAPM.

Waktu satu bulan yang diberikan dalam kontrak kinerja akan coba untuk ditindaklanjuti atas permintaan perbaikan hasil telaah tim assesor. Misalnya saja sarana dan prasarana, jika memang ada anggarannya dan tidak menyalahi aturan segera untuk direncanakan, namun apabila tidak ada anggarannya jangan dipaksakan.

Mudah-mudahan selanjutnya kinerja Pengadian Tinggi Agama Pontianak dalam memberikan pelayanan dan administrasi menjadi lebih baik lagi. (Roni)

LAPORAN TAHUNAN TAHUN 2017

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK

RENCANA STRATEGIS TAHUN 2015-2019 REV. 5

PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK