logo

HUT RI & HUT MA RI ke-76

Keluarga Besar PTA Pontianak Mengucapkan Selamat HUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-76. Indonesia Tanggung Indonesia Tumbuh
HUT RI & HUT MA RI ke-76

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

Delapan Nilai Utama yang Harus di Internalisasi dan di Implementasikan Sehingga Menjadi Ruh Setiap Insan Peradilan
8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak | Zona Integritas

VISITASI MONEV KETERBUKAAN BADAN PUBLIK 2021 OLEH KOMISI INFORMASI PROV KALBAR PADA PTA PONTIANAK

Written by Super User.

Written by Super User.

VISITASI MONEV KETERBUKAAN BADAN PUBLIK 2021 OLEH

KOMISI INFORMASI PROV KALBAR PADA PTA PONTIANAK

 

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

PTA Pontianak menerima kedatangan Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat Rospita Vici Paulyn, S.T. didamping oleh wakilnya Lufti Faurasal Hasan, S.P., Koordinator Bidang Kelembangaan Ir. Sy. Muhammmad Herry, M, H., Koordinator Bidang ASE Chatarina P. Istiyani, S.S., M.Hum, Koordinator Bidang PSI Muhammad Darusalam, S.E., berserta Tim pada hari Rabu (01/09/21) pagi. 

Kunjungan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat dalam rangka Visitasi Monev Penilaian Badan Publik 2021 pada PTA Pontianak. Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat selaku Tim Penilai melakukan visitasi ke PTA Pontianak untuk mengukur komitmen, koordinasi dan inovasiterhadap keterbukaan informasi badan publik PTA Pontianak .

Dalam kunjungannya Ketua Komisi beserta Tim meninjau secara langsung pelaksanaan pelayanan Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan kelengkapan sarana dan prasarana PPID PTA Pontianak yang didampingi Sekretaris PTA Pontianak H. Nursani, S.H. dan Panitera PTA Pontianak Rusli, S.H., M.H. serta Penanggungjawab PPID PTA Pontianak.

Selanjutnya setelah diterima di ruang kerja Ketua PTA Pontianak Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H., kemudian Tim Penilai diarahkan ke ruang Aula PTA Pontianak.

Dr. H. Firdaus Muhammad Arwan dalam sambutannya mengucapkan, "terima kasih atas kunjungan Tim Visitasi Komisi Informasi yang kedatangannya memberikan semangat bagi kami, khususnya petugas meja informasi dan Alhamdulillah tahun kemarin PTA Pontianak sudah mendapat penilaian bagus, akan tetapi kami ingin membangun yang lebih bagus lagi".

Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat Rospita Vici Paulyn, S.T. dalam sambutannya memperkenalkan Tim Penilai dari Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat selanjutnya mengatakan bahwa keterbukaan informasi di Kalimantan Barat mendapat peringkat kedua Tingkat Nasional dalam Indeks Keterbukaan Informasi Tahun 2021 karena tidak lepas peran serta dari Bapak dan Ibu semua yang bekerja di PPID Badan Publik sehingga bisa menggangkat Kalimantan Barat menjadi lebih baik. Selanjunya Rospita Vici Paulyn, S. menyatakan bahwa, “sebelum visitasi hari ini kami telah melakukan penilaian SAQ PTA Pontianak yang dikembalikan kepada kami dan kami menilai website Badan Publik Pengadilan Tinggi Agama. Kenapa kita selalu menekankan website karena website resmi badan public adalah pondasi dasar untuk memberikan kemudahan informasi kepada masyarakat, sehingga informasi yang didapatkan masyarakat dari website resmi adalah informasi akurat, benar dan tidak menyesatkan serta menghindarkan berita-berita hoax”.

Kegiatan visitasi dilanjutkan Ketua PTA Pontianak Dr. H. Firdaus Muhammad Arwan menyampaikan pemaparan presentasi Keterbukaan Informasi Publik PTA Pontianak dan dilanjutkan Tim TI Pontianak Yogi Yanova, S.Kom yang memaparkan inovasi Aplikasi Central Pelayanan (AKCAYA) PTA Pontianak di hadapan Tim Penilai dan peserta yang mengikuti kegiatan.

Selanjutnya tanya jawab yang dipimpin oleh Chatarina P. Istiyani, S.S., M.Hum. Koordinator Bidang ASE Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat yang memberikan pertanyaan yang dijawab secara jelas dan lugas oleh Ketua PTA Pontianak Dr. H. Firdaus Muhammad Arwan dan Sekretaris PTA Pontianak H. Nursani, S.H.

Kegiatan ini dihadiri Pimpinan dan seluruh PPID PTA Pontianak dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. (et).

Add comment


Security code
Refresh

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802