logo

HUT RI & HUT MA RI ke-76

Keluarga Besar PTA Pontianak Mengucapkan Selamat HUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-76. Indonesia Tanggung Indonesia Tumbuh
HUT RI & HUT MA RI ke-76

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

Delapan Nilai Utama yang Harus di Internalisasi dan di Implementasikan Sehingga Menjadi Ruh Setiap Insan Peradilan
8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H || Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

PENGANTAR TUGAS Dr. Drs. H. MUH. ABDUH SULAEMAN, S.H.,M.H.

Written by Super User.

Written by Super User.

PENGANTAR TUGAS Dr. Drs. H. MUH. ABDUH SULAEMAN, S.H.,M.H.

 

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Setelah kegiatan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan, serah terima jabatan dan perkenalan pejabat yang baru acara dilanjutkan pengantar tugas Wakil Ketua Ketua Pengadilan Tinggi Pontianak yang lama Dr. Drs. H. Muh. Abduh Sulaeman, S.H., M.H. yang mutasi sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Surabaya. Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan secara virtual melalui zoom meeting pada hari Selasa (27/07/2021).

Pengantar tugas Dr. Drs. H. Muh. Abduh Sulaeman, S.H., M.H. dilaksanakan sehubungan terbitnya Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 119/KMA/SK/VI/2021 tanggal 16 Juni 2021 tentang Promosi dan Mutasi Pimpinan dan Hakim Pengadilan Tingkat Banding di Lingkungan Peradilan Agama.

Dalam pengantar tugasnya Dr. Drs. H. Muh. Abduh Sulaeman, S.H., M.H. menyampaikan ucapan selamat Kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik Bapak Dr. H. Yusuf Buchori, S.H., M.S.I. dan Hakim Tinggi serta Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik. Beliau juga memohon maaf yang besar-besarnya jika keberadaannya belum memberikan arti secara signifikan dan mengucapkan terima kasih dan penghargaan atas bimbingan, dukungan dan arahan serta peluang dari Yang mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dan juga rekan Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama yang telah memberikan dukungan sehingga tidak ada kesulitan dalam pelaksanan tugas serta juga Panitera dan Sekretaris dan Aparatur Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Diakhir pengantarnya beliau meminta maaf yang sebesarnya apabila ada khilap dan kekurangan. Beliau menyatakan bahwa kita saling mendoakan semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan berada dalam lindungan Allah SWT.

Selanjutnya pemutaran video singkat kenangan bersama Dr. Drs. H. Muh. Abduh Sulaeman, S.H., M.H.

Kesan dan Pesan mewakili Keluarga Besar Pengadilan Tinggi Agama Pontianak oleh Dr. H. Amam Fakhrur, S.H., M.H. menyampaikan bahwa kehadiran Bapak Dr. Drs. H. Muh. Abduh Sulaeman, S.H., M.H. meski melaksankan tugas relative singkat kurang lebih selama 6 bulan namun bagi kita semua di lingkungan PTA Pontianak dan satker-satker se wilayah PTA Pontiank sangat bermakna karena bukan saja seorang rois dan pimpinan karena beliau juga sebagai seorang mentor dan inspirator bagi kita. Atas nama Pimpinan PTA dan PA Se Kalbar dan seluruh Aparatur Peradilan mengucapkan terima kasih dan mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila ada kesalahan.

Memasuki acara terakhir sambutan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H. dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Pejabat yang baru yang telah diambil sumpah dan dilantik dan mantan Ketua Pengadilan Agama yang lama yang telah dipromosikan. Dan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak kepada Bapak H. Muh. Abduh Sulaeman mengucapkan terima kasih atas apa saja yang telah disumbangan baik tenaga dan pikiran yang banyak membantu pada Pembangunan ZI karena beliau mantan Hakim Bawas dan beliau ahlinya di ZI dan merasa kehilangan. Apa yang telah disampaikan menjadi amal sholeh bagi Pak Abduh.

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak berpesan kepada Ketua Pengadilan Agama yang lama mengucapkan terima kasih karena telah membangun Pengadilan Agama dari tempat tugasnya masing-masing. Kepada Ketua Pengadilan Agama baru akan selalu dinilai kinerja dan Pimpinan dianggap mampu memyelesaikan masalah bukan bagian dari masalah. Pimpinan diberikan kepercayaan untuk menjadi nahkoda semuanya untuk mengambil kebijakan. Kepada ketua yang baru agar lebih semangat karena sebagian besar mutasi dari dalam wilayah PTA Pontianak. Kepada Bapak Wakil Ketua dan Hakim Tinggi yang baru dilantik sangat berharap mampu menjadikan Peradilan Agama di Kalimantan Barat lebih maju lagi. Kepada seluruh Ketua Pengadilan Agama motto kerja itu kerja keras, kerja cerdas dan kerja tuntas tetapi jangan lupa integritas. Tiga itu tanpa integritas adalah kosong dan dimatanya tidak ada nilai. Jadilah yang terbaik dengan cara-cara baik.

Acara Pengantar tugas ini dihadiri Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Agama Pontianak serta Ketua dan Panitera Pengadilan Agama Se-Kalimantan Barat yang dilaksanakan bertempat di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(et).

Add comment


Security code
Refresh

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802