logo

HUT RI & HUT MA RI ke-76

Keluarga Besar PTA Pontianak Mengucapkan Selamat HUT RI dan HUT Mahkamah Agung RI ke-76. Indonesia Tanggung Indonesia Tumbuh
HUT RI & HUT MA RI ke-76

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

Delapan Nilai Utama yang Harus di Internalisasi dan di Implementasikan Sehingga Menjadi Ruh Setiap Insan Peradilan
8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H || Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK MELANTIK WAKIL KETUA DAN HAKIM TINGGI PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK SERTA KETUA PENGADILAN AGAMA

Written by Super User.

Written by Super User.

KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK MELANTIK

WAKIL KETUA DAN HAKIM TINGGI PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK

SERTA KETUA PENGADILAN AGAMA

 

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H. pada Selasa (27/07/2021) pagi bertempat di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak melaksanakan upacara pengambilan sumpah dan melantik Wakil Ketua dan 3 Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, dan 5 Ketua Pengadilan Agama.

Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor 119/KMA/SK/VI/2021 tanggal 16 Juni 2021 dan Nomor 127/KMA/SK/VI/2021 tanggal 22 Juni 2021. Yang diambil Sumpah dan dilantik yaitu :  

  1. Dr. H. Yusuf Buchori, S.H., M.S.I. sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak
  2. Drs. H. Ali Imron, S.H.  sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak 
  3. Dra. Hj. Malihadza, S.H., M.H. sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak
  4. Drs. H. Mohamad Gozali sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak
  5. Hj. Andriani, S.Ag. Ketua Pengadilan Agama Mempawah Kelas I B
  6. Nana, S.Ag., M.H. sebagai Ketua Pengadilan Agama Sanggau Kelas II
  7. Munawir, S.E.I. sebagai Ketua Pengadilan Agama Ketapang Kelas II
  8. Muammar, H.A.T., S.H.I. sebagai Ketua Pengadilan Agama Nanga Pinoh Kelas II
  9. Ahmad Affendi, S.Ag. sebagai Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya Kelas II

Sedangkan yang dilantik saja tanpa diambil sumpah adalah Drs. H. Ali Imron, S.H. sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang mutasi dari Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Agama Jayapura.

Setelah kegiatan Upacara Pengambilan Sumpah dan Pelantikan acara dilanjutkan dengan Serah Terima Jabatan Ketua Pengadilan Agama yaitu:

  1. Ketua Pengadilan Agama Mempawah Kelas IB yang lama Drs. H. Mahdi, S.H.,M.H. dengan Ketua Pengadilan Agama Mempawah Kelas IB yang baru Hj.Andriani, S.Ag. 
  2. Ketua Pengadilan Agama Sanggau Kelas II yang lama Bahrul Maji, S.H.I. dengan Ketua Pengadilan Agama Sanggau Kelas II yang baru Nana, S.Ag., M.H.
  3. Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya Kelas II yang lama H. M. Kusen Raharjo, S.H.I., M.A. dengan Ketua Pengadilan Agama Sungai Raya Kelas II yang baru Ahmad Affendi, S.Ag.

Acara Serah Terima Jabatan dari Ketua Pengadilan Agama yang lama kepada Ketua Pengadilan Agama yang baru selesai selanjutnya acara Perkenalan dari Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama  Pontianak yang baru Dr. H. Yusuf Buchori, S.H., M.S.I. pendidikan terakhirnya S 3 lulusan Universitas Islam Indonesia (UII) Jogjakarta tahun 2016. Beliau mutasi dari Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Gorontalo yang telah bertugas mulai bertugas 25-08-2020 s.d. 26-07-2021.  Dr. H. Yusuf Buchori, S.H., M.S.I. sebelumnya juga pernah bertugas sebagai Hakim Yustisial pada BALITBAG DIKLAT KUNDIL MA RI terhitung mulai bertugas 20-09-2018 s.d. 25-08-2020. Acara perkenalan dilanjutkan Perkenalan Hakim Tinggi dan Ketua PA dengan Pembacaan Profil.

 

Acara ditutup Pemberian Ucapan Selamat (tanpa berjabatan tangan) kepada Pejabat yang baru dilantik. Kegiatan ini dihadiri Hakim Tinggi, Panitera, Sekretaris, Pejabat Struktural dan Fungsional Pengadilan Tinggi Agama Pontianak serta Ketua dan Panitera Pengadilan Agama Se-Kalimantan Barat. Pelaksanaan kegiatan upacara pengambilan sumpah dan pelantikan, serah terima jabatan dan perkenalan pejabat yang baru dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.(et).

(Ketua PTA Pontianak bersama Wakil Ketua dan Hakim Tinggi PTA Pontianak yang baru dilantik)

(Ketua PTA Pontianak bersama Wakil Ketua PTA Pontianak dan  5 Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik)

(Ketua PTA Pontianak bersama Wakil Ketua PTA Pontianak dan Ketua Pengadilan Agama yang lama dan baru pada Sertijab)

Add comment


Security code
Refresh

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802