logo

SELAMAT DATANG

Website ini merupakan situs resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Sebagai Wujud Keterbukaan Informasi di Pengadilan
SELAMAT DATANG

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

Delapan Nilai Utama yang Harus di Internalisasi dan di Implementasikan Sehingga Menjadi Ruh Setiap Insan Peradilan
8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak || Mari berpartisipasi dalam e-survey PTA Pontianak, penilaian anda mejadi motivasi peningkatan kinerja kami

Written by Super User on . Hits: 75

WAKIL KETUA PENGADILAN TINGGI AGAMA PONTIANAK

BERKELILING MELAKSANAKAN PEMBINAAN PADA TIGA PENGADILAN AGAMA

 

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id.          

Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. M. Shaleh, M.Hum. melaksanakan pembinaan pada 3 (tiga) Pengadilan Agama yaitu Pengadilan Agama Nanga Pinoh, Pengadilan Agama Sanggau dan Pengadilan Agama Sintang mulai dari tanggal 19 September s.d. 23 September 2020 melalui perjalanan darat.

Pembinaan di Pengadilan Agama Sanggau dilaksanakan pada hari Selasa tgl 20 Okt 2020 mulai pukul 09.30 WIB s.d. pukul 14.30 WIB pada sesi I diikuti Pimpinan dan seluruh Pegawai, pembinaan sesi II diikuti Pimpinan, Hakim dan seluruh Pegawai. M. Shaleh pada pembinaan tersebut berpesan bahwa dalam bekerja seluruh aparatur menjadi team work yaitu kerja tim kerjasama jangan ada ego sektoral.

Pembinaan dilanjutkan di Pengadilan Agama Nanga Pinoh pada pembinaan sesi I Selasa tgl 20 Oktober 2020 mulai pukul 20.00 WIB sampai dengan pukul 22.30 WIB diikuti Pimpinan dan Hakim, dan sesi II pada Rabu 21 Oktober mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan pukul 16.00 WIB  diikuti seluruh pegawai termasuk Panitera dan Juru Sita yg baru dilantik, serta Ketua Pengadilan Agama Bengkayang dan Sekretaris Pengadilan Agama Bengkayang yang mengantar pegawai yang dilantik. Pada pembinaan di Pengadilan Agama Nanga pinoh M. Shaleh mengigatkan agar selalu meningkatkan kulitas pelayanan kepada public dan agar melakukan inovasi untuk memudahkan dalam bekerja terutama inovasi pelayanan publik.

Setelah pembinaan Pengadilan Agama Nanga Pinoh dilanjutkan pembinaan ke Pengadilan Agama Sintang pada pembinaan sesi I Rabu tgl 21 Oktober 2020 mulai pukul 20.00 WIB  s.d. pukul 22.30 WIB diikuti 4 pilar dan seluruh hakim, dan pembinaan sesi II pada Kamis 22 Oktober 2020 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan Pukul 11.00 WIB diikuti Para Hakim dan seluruh pegawai. M. Shaleh berpesan agar kita harus merasa bersyukur sebagai oranr-orang pilihan yang ditempatkan di sini karena di luar sana ribuan bahkan jutaan orang mencoba mendaftar sebagai CPNS, maka ada yang telah ada wajib kita syukuri.

Pembinaan pada 3 (tiga) Pengadilan Agama materinya secara umum yang disampaikan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. M. Shaleh, M.Hum. adalah menyangkut penilaian kinerja satker, khususnya peningkatan kinerja SIPP, perubahan mind set dan budaya kerja, tentang pilar birokrasi berupa disiplin dan loyalitas, menyangkut kompetensi dan integritas serta bagaimana membangun sinergitas seluruh komponen organisasi, serta peningkatan pelayanan punlik. Materi khusus hakim, menyangkut penerapan hukum acara khususnya pembuktian, perbedaan pola kinerja mediator dan hakim, penanganan perkara voluntair dan prinsip-prinsip putusan yg ideal, serta mind set penanganan/pemeriksaan dan penyelesaian perkara. (et)

Add comment


Security code
Refresh

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802