logo

SELAMAT DATANG

Website ini merupakan situs resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Sebagai Wujud Keterbukaan Informasi di Pengadilan
SELAMAT DATANG

8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

Delapan Nilai Utama yang Harus di Internalisasi dan di Implementasikan Sehingga Menjadi Ruh Setiap Insan Peradilan
8 Nilai Utama Mahkamah Agung RI

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak || Mari berpartisipasi dalam e-survey PTA Pontianak, penilaian anda mejadi motivasi peningkatan kinerja kami

Written by Super User on . Hits: 82

PEMBINAAN SEKRETARIS DITJEN BADILAG

PADA PENGADILAN AGAMA SE-KALIMANTAN BARAT

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Sekretaris Direktorat Jenderal Badilag Drs. Arief Hidayat, S.H., memberikan pembinaan kepada Pengadilan Agama Se-Kalimantan Barat dalam rangka persiapan evaluasi oleh Kemenpan RB dalam Pembangunan Zona Intergtitas menuju WBK/WBBM secara virtual melalui media zoom meeting pada Kamis (24/09/2020) bertempat di ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak jalan Jend. A. Yani Nomor 252 Pontianak.

Acara dipandu oleh Sekretaris PTA Pontianak H. Nursani, S.H. Pada kegiatan tersebut diawali arahan dari Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H. menyatakan, “ Alhamdulillah pada hari ini kita mendapatkan rezeki yang luar biasa, kedatangan nara sumber yang sangat kita harapkan dapat memberikan apa yang kita apa yang selama ini kita nantikan dan kita tahu Sekretaris kita Pak Arief piawai masalah Zona Intergritas dan APM, karena sebagai Ketua APM Direktorat Jenderal Badilang, Apa yang akan disampaikan oleh Pak Arief kepada PA-PA untuk mencermati semua yang menjadi bagian pembinaan hari ini.

Dalam pembinaan tersebut Pak Arief Hidayat menyampaikan saya akan mulai dengan satu kalimat maka dalam segala setiap kegiatan atau setiap aktivitas kita sertakan Allah di dalamnya, misi saya datang ke Pontianak adalah ingin bersama-sama, semua yang dimajukan dalam proses Menpan semua dapat berhasil, ini pesan dari Pak Dirjen seperti itu, Wilayah PTA Pontianak ada tujuh (7) berserta PTAnya dan mudah-mudahkan target maksimal ketujuhnya berhasil WBK. Keinginan kita tentunya harus didukung dengan semangat, Kita sudah berdarah-darah berproses untuk membangun ZI dari awal berproses sayang kalau dilewatkan, ini tinggal finising sekarang tinggal berproses tentang penilaian responden. Finising adalah presentasi Bapak-Bapak yang diusulkan di hadapan tim penilai rumus sederhananya dalam manajemen kalau produk walaupun biasa-biasa saja tetapi kita menjualnya luar biasa maka laku produknya, tetapi sebaliknya kalau kita punya pruduk bagus tetapi kita tidak biasa menjualnya maka tidak laku produknya. Agar memanfaat waktu seminimal mungkin untuk meyakinkan Penilai dari Menpan RB. Selanjutnya Pak Arief Hidayat menyampaikan Kiat Sukses Meraih WBK dan WBBM.

Acara selanjutnya simulasi presentasi yang dimulai dari PA Pontianak, PA Bengkayang, PA Sanggau, PA Putussibau, PA Sintang, dan PA Ketapang. Setelah penyampaian dilanjutkan Sekretaris Ditjen Badilag memberikan masukan dan koreksi terhadap simulasi presentasi dari masing-masing Pengadilan Agama.

Pembinaan Sekretaris Ditjen Badilag dihadiri oleh Pimpinan, Hakim Tinggi dan Aparatur PTA Pontianak dengan menerapkan protocol covid-19 serta diikuti secara virtual oleh Ketua, Wakil, Hakim dan Apartur PA se-Kalimantan Barat. (et).

Add comment


Security code
Refresh

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802