logo

Selamat Idul Fitri 1441 H

Mohon maaf lahir dan batin, Taqabbalallahu minna waminkum
Selamat Idul Fitri 1441 H

SELAMAT & SUKSES

Atas Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Bapak Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Sebagai Ketua Mahkamah Agung Ri Periode 2020 - 2025
SELAMAT & SUKSES

SELAMAT DATANG

Website ini merupakan situs resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Sebagai Wujud Keterbukaan Informasi di Pengadilan
SELAMAT DATANG

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak || Pimpinan beserta seluruh jajaran PTA Pontianak mengucapkan "Selamat Idul Fitri 1441 H, Mohon maaf lahir dan batin || Selamat & Sukses Atas Pengambilan Sumpah Jabatan Dan Pelantikan Bapak Dr. H. Muhammad Syarifuddin, S.H., M.H. Sebagai Ketua Mahkamah Agung RI Periode 2020 - 2025

All Video Share - Player

Written by Super User on . Hits: 308

Akhir Masa Tugas Sang Pioneer

DSC 0718

Selasa (17/12/2019), bertempat di ruang aula PTA Pontianak, digelar acara purnabakti Hakim Tinggi PTA Pontianak atas nama Bapak H. A. Jauharuddin, S.Ag., M.H. dan Wakil Panitera PTA Pontianak, Bapak H. M. Yusuf, S.H. yang disebut sebagai Duo Pioneer oleh Ketua PTA Pontianak, Bapak Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H.

DSC 0543

“Saya mencoba mengingat kembali pertama kali saya menginjakkan kaki di Kalimantan Barat pada 1 Maret 1978, menyisiri Sungai Kapuas dari Pontianak menuju Putussibau yang ditempuh selama 11 hari. Perjalanan yang cukup melelahkan, tapi saya enjoy aja. Jadi saya berpesan kepada hakim maupun pegawai yang ditempatkan di Putussibau jangan berkecil hati, banyak hakim dan pegawai yang pernah ditempatkan di Putussibau yang sukses, apalagi sekarang ini sudah ada jalur udara menuju kesana. Putussibau itu surganya Kalimantan Barat, ikan termahal ada disana, daun termahal juga ada di sana”. Begitu kata H. Jauharuddin dalam kesan dan pesannya.

Hakim tinggi yang dijuluki Sang Mediator Ulung itu pun menyampaikan terima kasih kepada pimpinan beserta seluruh aparatur peradilan agama dalam wilayah PTA pontianak atas bimbingan dan kerjasama yang baik selama ini dan beliau menutup dengan permohonan maaf atas salah dan khilaf selama bertugas.

DSC 0556

Acara berikutnya adalah penyampian kesan dan pesan dari H. Yusuf, Wakil Panitera PTA Pontianak. Pria asal Aceh yang dikenal murah senyum itu menyampaikan “Saya memulai karir sebagai calon pegawai di PA Pontianak, diangkat menjadi pegawai juga di PA Pontianak. Kemudian saat pembentukan PTA di Kalimantan Barat, saya ditarik ke PTA dan menjabat sebagai Panitera Muda Banding. 38 tahun 10 bulan saya mengabdi di peradilan agama, hampir sepertiganya saya lalui di PTA Pontianak, banyak kenangan yang kita lalui bersama yang tentunya tidak akan pernah saya lupakan, saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap keluarga besar PTA dan PA se Kalimantan Barat, atas bimbingan dan kerjasama yang baik selama ini. Saya juga memohon maaf atas salah dan khilaf selama menjalankan tugas serta dalam pergaulan sehari-hari”.

DSC 0563

Selanjutnya giliran Drs. H. Iri Hermansyah, S.H., Hakim Tinggi PTA Pontianak menyampaikan kesan dan pesan mewakili PTA dan PA Se Kalbar terhadap kedua pejabat yang purnabakti. Beliau menyampaikan rasa syukur karena dua orang sahabatnya telah sampai pada garis finish masa tugas sebagai abdi negara dengan sukses dan dalam keadan sehat wal ‘afiat. Pada akhir kesan dan pesannya beliau mengimbau agar komunikasi dan silaturahmi tetap terjalin apalagi H. Jauharuddin dan H. Yusuf berdomisili di Pontianak. Kemudian H. Iri Hermansyah menutup dengan tiga buah pantun yang digubah secara spontan. Pantun yang sarat akan makna mendalam itu pun mengundang riuh tepuk tangan dari seluruh hadirin.

DSC 0574

Last but not least, Sambutan dari Ketua PTA Pontianak, Dr. Drs. H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H.. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa “Banyak hal yang harus kita teladani dari Pak Jauharuddin dan Pak Yusuf, mereka berdua adalah pioneer peradilan agama di Kalimantan Barat. Dengan segala keterbatasan pada masa lampau, mulai dari akses transportasi dan komunikasi yang susah, teknologi yang belum canggih seperti sekarang namun beliau berdua menjalankan tugas dengan penuh semangat dan tangung jawab. Saya sebagai pimpinan sekaligus mewakili segenap aparatur peradilan agama Kalimantan Barat mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerjasama yang baik dari Pak Jauharuddin dan Pak Yusuf, dan juga mohon maaf jika selama ini ada yang kurang berkenan di dalam hati mohon untuk dimaafkan”.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan cinderamata, pemberian ucapan selamat dan foto bersama. Ada satu hal menarik pada saat penyerahan cinderamata dari H. Jauharuddin kepada H. Yusuf seperti yang tergambar pada foto di bawah ini (ai)

DSC 0682

 DSC 0684

Add comment


Security code
Refresh

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

  w3c html 5 iconfinder 2018 social media popular app logo facebook 3225194  iconfinder 2018 social media popular app logo twitter 3225183  iconfinder 2018 social media popular app logo instagram 32251911  iconfinder 2018 social media popular app logo youtube 32251802