logo

SELAMAT DATANG

Website ini merupakan situs resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Sebagai Wujud Keterbukaan Informasi di Pengadilan
SELAMAT DATANG

Pengumuman Lelang BMN

Pengumuman Lelang BMN

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

Written by Super User on . Hits: 96

Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Pimpin Upacara Hari Pahlawan 2019

DSC_0297.JPG

Senin, 11 November 2019. Upacara memperingati Hari Pahlawan tahun 2019 berlangsung khidmat di Halaman Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Dr. Drs., H. Firdaus Muhammad Arwan, S.H., M.H., bertindak selaku Pembina Upacara dan Kasubbag Keuangan dan Pelaporan, Jumadi, S.H.I, bertindak selaku Komandan Upacara.

Upacara dihadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Pengadilan Agama Pontianak dan Pengadilan Agama Sungai Raya. Dalam amanatnya, Pembina Upacara membacakan sambutan dari Menteri Sosial RI, yang diantaranya berisi mengingatkan pada bangsa ini, bahwa bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan yang telah berkorban. Selain itu juga menjadi Pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun Warga Negara Indonesia dalam bentuk aksi aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesame yang terkena musibah dan sebagainya. Jika dahulu, semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahkan nyawa, maka sekarang ini, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya dengan mengusir penjajah namun bisa dengan cara menorehkan prestasi diberbagai bidang kehidupan yang membawa harum nama bangsa dan Negara di mata Internasional.

DSC_0249.JPG

Pada peringatan Hari Pahlawan ke 74 Tahun 2019, mengambil tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, diharapkan Warga Indonesia dewasa ini seperti yang disampaikan amanat tersebut, Dapat memiliki semangat Kepahlawanan dan tergerak hatinya untuk terus berjuang demi membangun bangsa ini lebih baik lagi. Dengan menjadi Pahlawan Masa Kini, maka setiap insan masyarakat Indonesia kiranya dapat menjaga keharmonisan berbangsa dan bernegara sesuai semboyan Bhinneka Tunggal Ika dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan selalu mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau golongan.

DSC_0248.jpg DSC_0275.jpg DSC_0278.jpg

Dalam Upacara tersebut dibacakan juga PESAN-PESAN PERJUANGAN ATAU KATA MUTIARA DARI PARA PAHLAWAN NASIONAL, yang terdapat banyak Pesan dari berbagai Pahlawan Nasional Indonesia yang salah satunya dari Founding Fathers Negara kita, Ir. Soekarno :
“Berikan aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya. Dan berikan aku 10 pemuda, niscaya akan kuguncangkan dunia.”

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa pahlawannya.”

“Bangsa yang tidak percaya kepada kekuatan dirinya sebagai suatu bangsa, tidak dapat berdiri sebagai suatu bangsa yang merdeka”

“Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri”

“Jangan Sekali-kali Meninggalkan Sejarah”

Setelah itu, Upacara ditutup oleh pembacaan doa yang dibaca oleh Analis Kepegawaian, Agus Dianto.

Add comment


Security code
Refresh

rss

Backup of DIRPUT

 

 

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

Jln. Jenderal Ahmad Yani Nomor 252

Telp : 0561-736157
Fax : 0561-712173

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak