logo

SELAMAT DATANG

Website ini merupakan situs resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Sebagai Wujud Keterbukaan Informasi di Pengadilan
SELAMAT DATANG

Pengumuman Lelang BMN

Pengumuman Lelang BMN

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

Written by Super User on . Hits: 84

 

Hari ini, Selasa (29/10/2019) Pengadilan Tinggi Agama Pontianak menggelar prosesi wisuda purnabakti Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H., M.H. yang akan memasuki masa purnabakti terhitung bulan Nopember, yang hanya tersisa beberapa hari lagi.

Bertempat di Function Hall Hotel Kapuas Palace Pontianak, Ketua Kamar Agama Mahkamah Agung RI DR. H. Amran Suadi, S.H., M.H., M.M., yang mewakili Ketua Mahkamah Agung RI mengucapkan selamat kepada Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H., M.H. yang memasuki purnabakti dalam keadaan sehat, selamat dan tanpa ada halangan sesuatu apapun.

Ditambahkan oleh Ketua Kamar Agama, beliau turut mendoakan agar Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H., M.H. senantiasa dalam lindungan Allah SWT. dan tetap selalu diberikan kesehatan agar masih tetap mendarmabaktikan ilmunya dalam rangka penegakan hukum dan pengembangan hukum.

Kurang lebih 34 tahun beliau mengabdi dan mewarnai lembaga peradilan. Integritas dan komitmen terhadap badan peradilan telah tercermin sepanjang kariernya di institusi peradilan.

Memulai karir sebagai CPNS di Pengadilan Agama Morotai, Tobelo, salah satu pulau di wilayah timur Indonesia, Drs. H. Maslihan Saifurrozi yang ia kenal adalah sosok yang ulet, dengan gayanya yang luwes dalam pergaulan, keteguhan dan ketegasannya dalam memimpin.

Rutinitas sebagai Hakim telah berakhir, namun tugas di keluarga, masyarakat dan negara tidak akan berakhir. Oleh karena itu DR. Amran Suadi berharap agar tetap terjalin komunikasi dan tali silahturahmi dengan insan jajaran Peradilan dan Mahkamah Agung.

http://www.pa-sungairaya.go.id/wp/wp-content/uploads/2019/10/WhatsApp-Image-2019-10-29-at-22.16.07-400x267.jpeg 400w, http://www.pa-sungairaya.go.id/wp/wp-content/uploads/2019/10/WhatsApp-Image-2019-10-29-at-22.16.07-768x512.jpeg 768w, http://www.pa-sungairaya.go.id/wp/wp-content/uploads/2019/10/WhatsApp-Image-2019-10-29-at-22.16.07-500x333.jpeg 500w, http://www.pa-sungairaya.go.id/wp/wp-content/uploads/2019/10/WhatsApp-Image-2019-10-29-at-22.16.07.jpeg 1280w" sizes="(max-width: 800px) 100vw, 800px" style="box-sizing: border-box; max-width: 100%; height: auto; vertical-align: top; margin-bottom: 0px;">

Sementara itu Gubernur Kalimantan Barat H. Sutarmidji dalam sambutannya mengatakan beliau sering berdiskusi dengan Pak Maslihan, baik dalam acara resmi Pemerintahan Daerah maupun bertemu di Masjid dimana mereka sering melaksanakan sholat Jum’at.

Dirinya selaku Gubernur mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini yang berjalan dengan baik dan berharap Ketua Pengadilan Tinggi Agama yang baru, akan lama bertugas di Pontianak apalagi Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak ini merupakan orang Pontianak.

Menurut H. Sutarmidji, yang merupakan lulusan sarjana hukum, banyak masyarakat kita yang masih belum mengerti dengan istilah-istilah yang terdapat dalam hukum Islam. Tugas kita adalah bekerjasama memberikan pengertian dan pemahaman hukum kepada masyarakat. “dan cepat atau lambat hal itu akan kita programkan” janjinya.

Acara yang berlangsung khidmat tersebut, ditandai dengan penanggalan kalung jabatan oleh Ketua Kamar Agama MA RI dan dilakukan kirab wisuda dengan mengantarkan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak hingga keluar ruang acara dengan diiringi lagu Syukur.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah dengan menyaksikan video profil Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H., M.H. (Roni)

Add comment


Security code
Refresh

rss

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

Jln. Jenderal Ahmad Yani Nomor 252

Telp : 0561-736157
Fax : 0561-712173

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak