logo

SELAMAT DATANG

Website ini merupakan situs resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak Sebagai Wujud Keterbukaan Informasi di Pengadilan
SELAMAT DATANG

ZONA INTEGRITAS

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak konsisten membangun Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), Wilayah Birokrasi Bersih & Melayani (WBBM)
ZONA INTEGRITAS

Aplikasi SIPP

Aplikasi Sistem Informasi Penelusuran Perkara (SIPP), merupakan aplikasi administrasi dan penyediaan informasi perkara baik untuk pihak internal pengadilan, maupun pihak eksternal pengadilan. Pengunjung dapat melakukan penelusuran data perkara (jadwal sidang sampai dengan putusan) melalui aplikasi ini.
Aplikasi SIPP

SIWAS

Aplikasi yang disediakan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia atau Peradilan dibawahnya.
SIWAS

e-Court Mahkamah Agung RI

e-Court Mahkamah Agung RI adalah layanan bagi Pengguna Terdaftar untuk Berpekara secara Elektronik yang dilakukan dengan saluran elektronik : e-Filling (Pendaftaran Perkara Online), e-Payment (Pembayaran Panjar Biaya Perkara Online), dan e-Summons (Pemanggilan Pihak secara Online)
e-Court Mahkamah Agung RI
Selamat datang di website resmi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

Written by Super User on . Hits: 402

SOSIALISASI HASIL PEMBINAAN KETUA MAHKAMAH AGUNG DAN DIREKTUR JENDERAL BADAN PERADILAN AGAMA DI LABUAN BAJO NTT

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Pada hari Senin (29/04/2019) di Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak telah dilaksanakan acara Sosialisasi Hasil Pembinaan Ketua Mahkamah Agung RI dan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tanggal 22 April 2019 di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur.  Acara sosialisasi disampaikan langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak, Drs. H. Maslihan Saifurrozi, S.H., M.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua, Hakim Tinggi, Pejabat dan Staf Pengadilan Tinggi Agama Pontianak beserta seluruh Ketua/Plt.Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama se-Kalimantan Barat.

Dalam sosialisasi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak menekankan beberapa hal penting  yang akan menjadi kredit poin dalam pertimbangan promosi dan mutasi pimpinan/hakim, diantaranya adalah mengenai pelaksanaan SIPP dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) secara menyeluruh, pelaksanaan pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBK/WBBM), pelaporan e-LHKPN secara periodik, penerapan disiplin melalui apel Senin pagi dan Jum’at sore, selalu  berkomitmen untuk tetap menjaga moralitas dan wibawa hakim termasuk berhati-hati dalam menggunakan telepon seluler.

Selain materi sosialisasi, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pontianak juga memberikan pendalaman materi mengenai Hukum Acara bahwa pelayanan perkara di pengadilan harus tetap menerapkan asas sederhana, cepat dan biaya ringan serta upaya hukum agar berkasnya lengkap kalau tidak lengkap maka mundur penyelesainya(Haida).

Add comment


Security code
Refresh

rss

Hubungi Kami

Pengadilan Tinggi Agama Pontianak

Jln. Jenderal Ahmad Yani Nomor 252

Telp : 0561-736157
Fax : 0561-712173

Email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

© 2019 Pengadilan Tinggi Agama Pontianak